
KEGIATAN PEMBEKALAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) SMK PROFITA BANDUNG OLEH TIM YOGYA GROUP
SMK Profita Bandung menggelar kegiatan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Sasaran Kegiatan ini adalah para siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) yang akan melaksanakan PKL di Yogya Group sebanyak 45 siswa. Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2023 di kampus SMK Profita Bandung dengan menghadirkan tim dari Yogya Group sebagai pemateri.

Gambar: Peserta sedang menyimak pemaparan materi

Gambar: Peserta sedang menyimak pemaparan materi
Tim Yang Hadir Dalam Kegiatan Pembekalan PKL-Yogya Group
NO |
NAMA
|
UNIT KERJA |
KETERANGAN
|
1 |
Ikhsan Saiful Hayat |
PT. Akur Pratama (Yogya Group) |
Pemateri |
2 |
Siska Natalia |
PT. Akur Pratama (Yogya Group) |
Pemateri |
3 |
Dian Anggraeni, S.Pd.,M.Pd. |
SMK Profita |
Bendahara |
4 |
Dra. Mirawati |
SMK Profita |
Koordinator PKL |
5 |
Wisnu Aji, S.Pd. |
SMK Profita |
Pembimbing siswa |
6 |
Fajar Denia Nugraha, S.Pd. |
SMK Profita |
Pembimbing siswa |
7 |
Deni Rusliana, S.Pd. |
SMK Profita |
Pembimbing siswa |
8 |
Dessy Ispratamawati, S.E. |
SMK Profita |
Pembimbing siswa |
9 |
Vivi Shapriani Z. S.Pd. |
SMK Profita |
Pembimbing siswa |
10 |
Yanti Trisnawati, S.Sn. |
SMK Profita |
Pembimbing siswa |
11 |
Dudi Kurnia, S.Pd., M.Pd. |
SMK Profita |
Dokumentasi/ Publikasi |
12 |
Redy Firmansyah, S.Pd. |
SMK Profita |
Teknisi |
1. Jadwal kerja
2. Waktu kehadiran
3. Moral kerja
4. Sikap kerja
5. Hal-hal mengenai kepentingan pribadi
6. Kelengkapan kerja dan penampilan
7. Aturan berbelanja
8. Sangsi
9. Kebijakan pada masa pandemi
Gambar: Ibu Siska Natalia menyampaikan materi Tertib Peserta PKL
Materi 2 Company Profile Dan Paradigm Yogya Group Oleh Bapak Ikhsan Saiful Hayat:
1. Kantor Yogya di Bandung ada 2 yaitu:
a. Jalan terusan Buah Batu No.12 untuk urusan bisnis
b. Jalan Sunda No. 83 untuk kantor HRD
2. Company Profile (Sejarah Yogya Grup)
a. 1948 : Awal mula berdiri yaitu took Batik di daerah Kosambi Bandung
b. 1972 : Berkembang menjadi toko penyedia kebutuhan sehari-hari
c. 1982 : Bibuka cabang pertama
d. 2000 : Mmenerima Aprindo Award
e. Masa kini : Saat ini toserta Yogya telah berkembang menjadi sebuah jaringan usaha yang menaungi beberapa unit bisnis, seperti Toserba Yogya, Toserba Griya, Yomart, minimarket, serta berbagai Sub Business Unit (SUB), namun fokus pada bisnis ritel.
3. Paradigm Yogya Group (PT. Akur Pratama)
a. Visi : Tetap menjadi pilihan utama
b. Misi: Setia memenuhi kebutuhan masyarakat
c. Business Value: Konsumen PUAS
d. Etos Kerja: DO MORE
e. Motto: Tiada hari tanpa kegiatan, tiada hari tanpa perbaikan
f. Work Attitude: Proaktif, kreatif, inovasi
g. Moral Philosophy: Jujur, setia, rendah hati, integritas

Gambar: Bapak Ikhsan Saiful Hayat menyampaikan materi Company Profile dan Paradigm Yogya Group

Gambar: Sesi foto bersama